Kompetisi Entrepreneur 2011, Diplomat Success Challenge 2

About the competition

 

Diplomat Success Challenge merupakan ajang pencarian calon pengusaha andal dengan ide bisnis paling brilian. Dalam ajang ini, peserta harus mengirimkan proposal ide bisnis untuk kemudian disaring oleh tim seleksi. Calon peserta dan proposalnya yang lolos di penyeleksian akan diikutsertakan ke tahap berikutnya. Di tahap ini para peserta memiliki sebutan baru, yaitu Challenger. 

Untuk sampai ke puncak kesuksesan, para Challenger harus melalui berbagai tantangan. Tantangan-tantangan diadakan di beberapa kota di Indonesia. Di kota-kota inilah Challenger akan diuji Kepiawaiannya, Pemahamannya dan Personanya dalam menghadapai tantangan-tantangan yang diberikan oleh panitia.

Challenger dengan proposal dan nilai terbaik akan mendapatkan modal usaha SETENGAH MILYAR RUPIAH!

Masing-masing Challenger akan mendapatkan poin atau penilaian di setiap tantangan. Para penilai terdiri dari tiga juri, Surjanto Yasaputera (PT Gelora Djaja), Helmy Yahya (Pebisnis dan Entertainer) dan Antarina S. F. Amir (Pebisnis dan Akademisi).

Anda tertantang untuk menjadi pengusaha ANDA? Tulis proposal ide bisnis terbaik dan kirim sekarang juga!

 

 

Board of Commisioner 

 

Chief Board of Commisioner

Surjanto Yasaputera merupakan seorang profesional di bidang pemasaran dengan pengalaman lebih dari 18 tahun, yang sudah begitu memahami karakteristik masyarakat dan konsumen Indonesia.

Pemahaman akan konsumen Indonesia dibuktikan dengan keberhasilannya membangun merek-merek besar di lingkungan PT Gelora Djaja, seperti Wismilak dan Galan.

Berkat kepiawaiannya, Pak Sur, begitu panggilannya, kini menduduki posisi penting di manajemen Wismilak Group dan ia juga memiliki komitmen besar untuk menjadikan Diplomat sebagai merek yang memiliki andil besar dalam membangun bangsa.

Pria berjulukan Raja Kuis dan Raja Reality Show ini lahir di Palembang 48 tahun silam. Dia adalah lulusan Sekolah Tinggi Akuntasi Negara dan kemudian melanjutkan pendidikannya ke University of Miami di Florida untuk mengambil Master of Professional Accounting. Kini ia menjabat sebagai Presiden Direktur PT Triwarsana, Presiden Komisaris PT DAD (Event Organizer) dan beberapa jabatan di perusahaan lainnya.

Helmy Yahya sering kali diminta menjadi pembicara di berbagai perusahaan, di lingkungan akademisi, mahasiswa dan komunitas bisnis dengan materi bahasan mulai dari Motivation sampai Customer Satisfaction.

Sepanjang karirnya, Helmy Yahya telah mendapatkan puluhan penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Presenter Kuis Pria Terbaik (2001 & 2002). Pengharagaan juga diperoleh acara kuis yang dibawakannya, seperti Kuis Terbaik untuk Siapa Berani dan Reality Show Terbaik untuk Bedah Rumah. Selain penghargaan di bidang entertainment, Helmy Yahya juga memegang 25 Rekor MURI, gelar Tokoh Paling Kreatif 2004,  Tokoh The Most Powerful Idea in Business 2004 dan 2005 versi Majalah Swa dan beberapa penghargaan lainnya yang membuktikan kepiawaiannya sebagai pengusaha andal.

 

Antarina SF Amir adalah Managing Director sekaligus pendiri HighScope Indonesia. Setelah mendapatkan Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Antarina SF Amir meneruskan pendidikannya dan memperoleh 3 gelar Master yaitu Master of Business Administration dari Pennsylvania University, Master of Business Administration dari Pittsburgh University dan Master of Science dari Pittsburgh University.

Pada tahun 1996, ia membuka Sekolah HighScope Indonesia di wilayah Pondok Indah Jakarta Selatan, hanya dengan 8 orang murid untuk program Early Childhood. Dengan berbekal keinginan yang kuat, Sekolah HighScope Indonesia telah berkembang pesat hingga mempunyai 10 unit sekolah yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bali dan Medan. Visinya adalah menjadikan pendidikan di Indonesia berorientasi pada sisi akademik dan juga pembangunan karakter.

Prestasi yang diraih Antarina selama mengembangkan HighScope Indonesia antara lain sebagai Finalis Ernst & Young – Entrepreneur Of The Year Award 2010 dan meraih penghargaan Asia Pacific Entrepreneur Award 2009.

Peraturan dan Tata Cara Kompetisi 

 

  1. Pria atau Wanita, usia 20-40 tahun dan WNI
  2. Membuat proposal ide bisnis dan mengisi formulir pendaftaran
  3. Proposal ide bisnis harus orisinil, milik sendiri dan belum pernah dilombakan
  4. Sekurang-kurangnya 2 tahun sudah mempunyai pengalaman bekerja atau usaha sendiri
  5. Proposal yang masuk menjadi hak milik panitia
  6. Hak cipta dari ide bisnis tetap menjadi hak milik peserta
  7. Mampu berpikir kreatif, inovatif dan praktis yang ditunjukkan melalui business plan yang dibuat
  8. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  9. Pendaftaran terakhir 29 Agustus 2011

7 thoughts on “Kompetisi Entrepreneur 2011, Diplomat Success Challenge 2

  1. angelie

    Ini cara daftarnya gimana yah? Gambarnya gak bisa dizoom, tulisannya gak kelihatan :( itu hanya cukup mengirimkan business plan saja kah? Apa tidak perlu untuk presentasi dulu?
    Apakah ada batasan utk bisnis apa yang boleh & tidak boleh?
    Jika sdh menjadi challenger, tahapan apalagi yang harus dilakukan?
    Ditunggu kabarnya.

    Thanks

  2. aziz ramadhan

    jujur saya sangat berminat mengikuti ajang ini
    tapi apakah tidak ada keringanan bgi saya yg msh brusia 18
    mohon bantuan ny
    saya ingin menunjukan bahwa yang muda juga pnya class dan bisa!!

  3. sudarmadji

    berita seleksi ajang enterpreneur -wismilak – diplomat 2011 dimana dan kapan sya bisa tahu,thank,s

  4. dimas

    Jangan lupa Pelatihan Manajemen kepada UKM / UMKM. 5 tahun pertama, 99% UKM / UMKM, bangkrut karena melupakan-nya! Gunakan Software / Program Toko untuk membantu mengambil keputusan bisnis! Bentuk Socialpreneur saya, http://program-umkm-gratis.blogspot.com yang dapat diunduh, digunakan dan di-sebrluaskan secara GRATIS! Sudah saat-nya entrepreneur di-torehkan dengan BUKTI! bukan sekedar piagam, piala dan medali! Sukses Selalu Wismilak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>